Kamis, 15 September 2016

MENGAPA BERWIRAUSAHA ITU PENTING





Assalamualaikum.

Setiap individu pasti di tuntut untuk selalu belajar dan meningkatkan kualitas dirinya. Entah apapun profesi yang kita geluti. Belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, dan meningkatkan kualitas diri pun juga demikian.

Salah satu langkah tepat untuk belajar dan meningkatkan kualitas diri ya dengan berwirausaha. Berwirausaha dapat membangun karakter unggul bagi pelakunya, menumbuh kembangkan mental baja dan tahan banting. Membangun karakter kepemimpinan pada diri pelaku, meningkatkan kreatifitas dalam mencari solusi dan kemampuan mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Tentunya juga bisa menambah jaringan, komunitas, maupun persaudaraan.

Jika kita berwirausaha entah berwirausaha itu sebagai sampingan maupun sebagai pekerjaan utama kita, maka dari situ kita telah melangkahkan diri untuk belajar menjadi pribadi yang unggul, menjadi pribadi pemberani yakni berani menghadapi resiko serta menjadi pribadi yang kompeten.

Adapun beberapa alasan-alasan yang akan kami ungkapkan mengapa berwirausaha itu penting, disini akan kami sajikan beberapa poin yang menjabarkan bahwa berwirausaha itu penting:

  • Membuka lapangan pekerjaan baru

Setiap tahun kira-kira ada berapa puluh ribu sarjana baru? Sedangkan setiap tahun ada berapa ribu lowongan pekerjaan baru?. Kondisi inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa berwirausaha itu penting. Dengan berwirausaha, kita telah membuka lapangan pekerjaan baru. Minimal lapangan pekerjaan untuk diri kita sendiri.

  • Lebih termotivasi dalam bekerja.

Hasil suatu riset menunjukkan, 84 persen wirausahawan mengaku kecanduan dengan pekerjaan mereka sendiri. Mereka mengaku bahwa mereka tidak mengalami adanya tekanan dalam bekerja sehingga lebih semangat dalam menjalankan bisnis. Ketika bekerja untuk orang lain, mereka merasakan adanya kewajiban untuk bekerja. Berwirausaha memotivasi mereka untuk bekerja lebih keras. Dengan kata lain, mereka memandang pekerjaan sebagai sebuah kesadaran, bukan kewajiban.

  • Membangun mental dan karakter yang positif serta menjadi pribadi tahan banting.

Berwirausaha memang tidak bisa dikatakan sebagai hal yang mudah. Dibutuhkan karakter yang tahan banting dan tidak mudah menyerah. Berwirausaha membantu Anda melatih ketahanan mental. Anda dapat berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi, karena mau tidak mau jalan atau tidaknya usaha anda ada ditangan anda. Dengan demikian, anda terlatih untuk memiliki karakter pejuang dan pemimpin.

Demikian beberapa penjelasan tentang pentingnya berwirausaha.
Mari berwirausaha, jangan takut untuk melangkah. Memang tidak mudah, apalagi jika dimulai dari nol. Tapi kami dan banyak pemuda lainnya bahkan memulai usaha dari mines (dibawahnya nol) dalam artian modal hutang, alhamdulillah sampai sekarang jalan terus. 
So dari mana anda memulai bukanlah hal yang utama, entah itu dimulai dari nol, mines atau yang lainnya. Yang terpenting adalah BERANI MEMULAI.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Wassalam.


Melayani penjualan bahan baku kebab, burger, hoddog, mariam. Serta kemitraan usaha kebab murah.
Alamat: Dusun Bulu Desa Bulutengger rt 5, rw 1, belakang polsek sekaran, Sekaran, Lamongan
Cp : +6282245768088

Tidak ada komentar:

Posting Komentar