Selasa, 27 September 2016

Tiga Jenis Usaha yang Akan Terus Berjalan

Sebagian dari kita terkadang masih bingung untuk menentukan jenis bisnis apa yang akan digeluti. Sehingga tidak sedikit yang menghabiskan waktu untuk memilah dan memilih usaha apa yang akan di wujudkan.
Disini akan kami sampaikan beberapa jenis usaha yang bisa dikatakan peka terhadap zaman dan bisa terus berjalan. Masalah nanti jika dari salah satu jenis usaha ini dijalankan dan ternyata mengalami kemandekan. Bukan berarti usaha ini tidak peka terhadap zaman, melainkan pengelolaannya ataupun penyajiaannya yang mungkin tidak sesuai dengan zaman. Sehingga kalah bersaing dengan kompetitor lainnya yang cermat dan terus berinovasi untuk melakukan tata kelola dan pemasaran yang sudah disesuaikan dengan zamannya yang selalu mengalami perubahan.
Adapun tiga jenis usaha yang akan kami sampaikan adalah sebagai berikut:
1. Usaha kuliner
Usaha kuliner tergolong jenis usaha yang peka terhadap zaman dan akan terus berjalan. Alasannya tentu kita sudah mengetahui bersama, karna semua orang membutuhkan makan.
Yang perlu kita lakukan untuk membuka usaha kuliner adalah memilih jenis kuliner apa yang hendak kita jalankan. Mempertimbangkan prospek usahanya, strategi pemasarannya dan juga pengelolaannya. Jika kita sudah memiliki keyakinan yang kuat tentang jenis kulinernya, prospeknya, dan strategi pengelolaannya serta juga tidak takut dengan resiko-resiko yang bisa dihadapi. Maka langkah yang terakhir adalah mensegerakan untuk mulai melangkah mewujudkannya.
2. Usaha Fashion
Salah satu jenis usaha yang tidak ada matinya adalah bisnis fashion. Selain kuliner, fashion juga merupakan kebutuhan dasar manusia. Disamping untuk melindungi tubuh, menutup aurot, fashion juga dapat memenuhi keinginan manusia agar tampil lebih anggun, elegan maupun pantas.
Disamping untuk memenuhi kebutuhan diatas, bisnis fashion juga selalu hadir dengan mode2 baru disetiap periode yang tentunya bisa menjadikan bisnis ini semakin cepat perputarannya. Akan tetapi pengusaha fashion harus jeli dalam update mode atau trend berbusana yang diminati konsumen.
3. Usaha penyedia jasa.
Manusia adalah makhluk sosial. Yang mana setiap manusia dalam urusan tertentu pasti membutuhkan bantuan orang lain. Manusia saling membutuhkan manusia yg lain ini adalah sebuah kodrat yang berlaku untuk setiap individu.
Maka dari itu, usaha menyediakan jasa untuk memudahkan tercapainya kebutuhan orang lain adalah hal yg akan selalu berjalan. Walaupun tidak semua pengusaha jasa pada jenis jasa tertentu itu bisa bertahan. Kita ambil contoh jenis usaha wartel yg melayani jasa telekomunikasi.
Pada masanya usaha ini sangat menggiurkan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, setiap orang memiliki alat komunikasi jarak jauh sendiri. Maka pengusaha telekomunikasi wartel gulung tikar karna perannya telah diambil alih oleh pengusaha alat telekomunikasi yg lebih diminati konsumen, yakni handphone.
Akan tetapi usaha jasa yang menyediakan jasa telekomunikasi dapat disimpulkan tetap terus berjalan.
Demikian 3 jenis usaha yang tetap bisa bertahan sepanjang zaman. Semoga bermanfaan dan memberi inspirasi.
Minat usaha kuliner kebab yg murah? klik disini
Butuh Bahan baku kebab, Burger, Hoddog, Maryam klik disini
Atau hubungi kami di:
Alamat: Dusun Bulu Desa Bulutengger rt 5, rw 1, belakang polsek sekaran, Sekaran, Lamongan
Cp : +6282245768088

Tidak ada komentar:

Posting Komentar